JAYAPURA (PT) – Festival budaya Lembah Baliem ke-29 yang digelar di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, pada 7-9 Agustus 2018 ternyata turut menjadi perhatian Telkomsel.

Ya, guna menjamin kelancaran berkomunikasi selama festival berlangsung, Telkomsel menempatkan satu unit Combat Fun di lokasi acara.

Vice President ICT Operation Telkomsel Area Pamasuka, Samuel Pasaribu mengatakan, jumlah pengunjung di festival ini setiap tahun meningkat, oleh sebab itu agar layanan komunikasi Telkomsel tetap lancar baik layanan voice, sms dan data, Combat Fun dihadirkan selama event berlangsung.

Combat Fun hadir dengan layanan network 3G/4G yang berfungsi untuk menambah kapasitas dari site eksisting.

Optimalisasi jaringan juga dilakukan terhadap site eksisting yang mengcover daerah sekitar pelaksanaan acara.

“Tidak hanya lokasi utama festival saja yang kami lakukan drive test, namun lokasi-lokasi seperti public area dan hotel kami asses karena lokasi-lokasi tersebut yang menjadi tempat berkumpulnya wisatawan setelah menyaksikan festival budaya,“ katanya melalui siaran pers, Selasa (7/8/2018).

Dari sisi sales, Telkomsel menempatkan booth penjualan agar wisatawan lebih mudah mendapatkan produk, layanan dan informasi terkait Telkomsel, terlebih lagi wisatawan mancanegara juga banyak hadir di Festival Budaya yang di gelar di Papua ini.

Menambah kenyamanan pelanggan dan wisatawan dalam berkomunikasi khususnya layanan broadband, pada 5 Agustus lalu 1 BTS 4G LTE telah On Air di Bandara Wamena.

BTS 4G LTE ini merupakan BTS ke-18 yang dihadirkan Telkomsel di Kabupaten Jayawijaya dan bukti komitmen Telkomsel dalam membangun infrastruktur komunikasi di wilayah pengunungan sekaligus memperkuat daerah destinasi pariwisata di IndonesiaTimur. (nan/dm)

LEAVE A REPLY