JAYAPURA (PT) – Sejalan dengan aksi korporasi yang dilaksanakan perusahaan dalam memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara nasional, Garuda Indonesia menambahkan outlet pengiriman barang di wilayah Papua, yaitu Cargo Service Center Abepura yang beralamat di Jalan Poros Tanah Hitam Abepura, Kamkey.

“Dengan diresmikannya CSC tersebut, secara keseluruhan jumlah CSC di Indonesia bertambah menjadi 96 CSC. Dari total tersebut, 53 CSC berlokasi di bandara, dan 43 CSC di pusat kota,” ungkap Emil, Senin (15/8/2018).

Dikatakan, CSC KSO Abepura beroperasi atas kerjasama Garuda Indonesia bersama PT Raja Perkasa Ekspress melalui mekanisme pengelolaan Kerja Sama Operasi (KSO) dan telah diresmikan pada Rabu, 15 Agustus 2018 oleh GM Cargo Kasulampua, Dwigatry Emile Burhanuddin dan Presiden Direktur PT Raja Perkasa Ekspress, Ilham Bahroel.

“Abepura dipilih berdasarkan lokasi strategis antara bandara sentani dengan kota Jayapura. Selain itu, Abepura sangat dekat dengan daerah Koya dan Arso yang merupakan salah satu daerah produsen penghasil komoditi sayuran,” katanya.

Hadirnya CSC KSO Garuda Indonesia Cargo maka diharapkan dapat menangkap peluang untuk mendistribusikan hasil daerah untuk keluar Jayapura.

Dengan adanya CSC, pengiriman barang tidak perlu membawa paket ke bandara, cukup datang ke outlet CSC dan barang akan dikirim langsung ke rumah menggunakan produk GO Express.

Setelah CSC KSO Abepura, Garuda Indonesia berencana memperluas jaringan CSC di berbagai wilayah di Indonesia.

Tidak hanya di daerah dinamis seperti perkotaan, tetapi utamanya di daerah yang belum memiliki akses memadai dalam hal pengiriman barang, seperti kabupaten dan kota-kota kecil. (nan)

LEAVE A REPLY