JAYAPURA (PT) – PT Garuda Indonesia bersama Jayawijaya Dirgantara menandatangani perjanjian kerjasama terkait angkutan kargo Garuda Indonesia ke Kabupaten Jayawijaya.

General Manager PT Garuda Indonesia Cargo Kalimantan Sulawesi Papua, Dwigatri Emil Burhanuddin menjelaskan, maskapai Jayawijaya Dirgantara sebagai penghubung Garuda Indonesia dari luar Papua yang akan ke Wamena, Jayawijaya.

“Biasanya barang dari luar Papua berhenti terakhir di Jayapura lalu mencari penghubung ke Wamena. Tapi sekarang dari luar Papua sudah bisa langsung ke Wamena menggunakan pesawat Jayawijaya Dirgantara,“ jelas Dwigatri.

Dwigatri mengaku, kerjasama dengan maskapai itu pertama kali dilakukan, selanjutnya pihaknya akan menjajaki kerjasama dengan maskapai lainnya untuk pengangkutan barang jalur pegunungan lainnya di Papua.

“Setiap hari Garuda Indonesia mengangkut kurang lebih 20 ton barang dari luar Papua. Sedangkan ke Wamena tergantung alokasi dari pihak Jayawijaya Dirgantara. Kami melakukan reservasi berapa space yang tersedia, itu yang kami jual,“ katanya.

Sementara itu, Manager Jayawijaya Dirgantara Area Jayapura, Harry Djanuar mengatakan, pihaknya mengakomodir semua barang kargo Garuda Indonesia ke Wamena.

“Berapapun jumlahnya kami mensupport. Kami tidak pakai target selama itu ada barang, kami teruskan. Mengenai tarif angkutan kargo, dapat dilihat di Cargo Service Center (CSC) Garuda Indonesia,“ pungkas Harry. (nan)

LEAVE A REPLY