JAYAPURA (PT) – Manajemen Bank Danamon Jayapura menyediakan 200 kartu berlogo GPN untuk nasabah yang akan melakukan penukaran kartu di cabang Jayapura.

Pimpinan Danamon Wilayah Papua, Pieter Lawalata mengimbau nasabah menukar kartu ATM/Debit berlogo GPN lantaran beragam keuntungan didapatkan nasabah.

“Menggunakan kartu ATM/Debit berlogo GPN nasabah yang bertransaksi di merchant tidak dibebankan biaya apapun lantaran menjadi beban bank,“ jelas Pieter, Rabu (7/9/2018).

Pieter menyebut, kendati nasabah pengguna kartu ATM/Debit berlogo GPN Danamon belum signifikan, tapi pihaknya tetap menyediakan dalam jumlah banyak.

Bahkan untuk menggenjot penggunaan kartu ATM/Debit berlogo GPN, pihaknya gencar memperkenalkan kepada masyarakat terlebih kepada nasabah.

“Danamon memiliki community marketing yang aktif memperkenalkan kartu GPN ke nasabah dan calon nasabah, setiap bulan jadwal kegiatan di luar kantor berupa sosialisasi dan senam bersama, kami manfaatkan kegiatan ini memperkenalkan kartu GPN,“ terangnya Pieter.

Sebelumnya, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Joko Supratikto mengatakan, Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) adalah suatu sistem yang mengintegrasikan berbagai instrument dan kanal pembayaran secara nasional.

Dengan kartu berlogo GPN, kata Joko, masyarakat dapat melakukan transaksi pembayaran dalam negeri di kanal pembayaran bank yang berbeda.

Selain itu, transaksi masyarakat akan semakin terlindungi dengan hadirnya GPN lantaran setiap pemrosesan transaksi akan dilakukan di dalam negeri sehingga kerahasiaan data nasabah lebih terjaga. (nan/rm)

LEAVE A REPLY