JAYAPURA (PT) – Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Jayapura mengadakan bedah emiten di dua tempat berbeda yakni di Universitas Yapis (Uniyap) Papua untuk kalangan mahasiswa dan di salah satu cafe di Kota Jayapura untuk kalangan umum.

Kepala BEI Jayapura, Kresna Aditya Payokwa berharap masyarakat umum lebih mengenal perusahaan yang diinvestasikan. Dalam bedah emiten, pihaknya memaparkan tiga perusahaan yakni Gudang Garam, PT Indofood dan Telkom.

“Kami berharap semakin meningkatnya pengetahuan ini mereka lebih semakin konsisten dalam melakukan investasi di pasar modal. Kalau perusahaannya semakin dikenal investor tentunya mereka semakin meningkatkan transaksi,“ papar Kresna, Jumat (28/9).

Sedangkan manfaat bagi perusahaan dengan kegiatan bedah emiten itu, kata Kresna, dapat menambah investor baru.

Terkait tiga emiten yang dipaparkan dalam kegiatan itu, M. Aditya Nugroho, Equity Analyst Philip Sekuritas Indonesia menjelaskan, tiga emiten dinilai cukup untuk disampaikan kepada investor mengenai kinerja perusahaan tersebut.

Menurutnya, tiga perusahaan itu menunjukkan kinerja bagus, indikatornya adalah performance penjualan terus meningkat, laba meningkat dan hutang sedikit.

“Kami tidak rekomendasi untuk membeli atau menjual tiga emiten itu, tapi ini hanya contoh bahwa investor harus melihat kinerja perusahaan tersebut.” imbuhnya

Pihaknya berharap investor yang ada di Jayapura bisa menganalisis fundamental saham, karena banyak yang hanya beli tapi tak melihat sahamnya bagus atau tidak. (nan/rm)

LEAVE A REPLY