JAYAPURA (PT) – Menjelang Hari Asuransi 2018 (Insurance Day) pada November 2018, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Provinsi Papua memperkenalkan produk dan manfaat asuransi kepada mahasiswa Universitas Yapis Papua (Uniyap) yang dikemas dalam program Insurance Goes To Campus 2018.

Anggota AAUI Provinsi Papua, Sumanto mengatakan, sosialisasi kepada mahasiswa pertama kali dilakukan dan memilih Uniyap Jayapura, lantaran perguruan tinggi itu berada di wilayah strategis di Kota Jayapura.

“Sosialisasi serupa serentak dilaksanakan di sejumlah kota di Indonesia dan baru pertama kali di Papua, tetapi individu perusahaan asuransi sudah pernah melakukan kegiatan serupa,“ ujar Sumanto, Kamis (18/10).

Tujuan utama dari kegiatan itu, jelas Sumanto, lantaran literasi terhadap produk dan manfaat asuransi baru mencapai 15 persen, hal itu menyebabkan peminat asuransi masih rendah.

Pihaknya berharap kegiatan itu, lebih dikenal masyarakat sehingga berdampak pada bertambahnya jumlah peminat asuransi.

Melilea Weya, mahasiswi Fakultas Ekonomi Uniyap Jayapura menyambut antusias kegiatan sosialisasi itu. Ia berharap, sosialisasi dan edukasi terhadap produk asuransi itu, terus dilakukan.

“Kalau bisa jangan sekali ini saja, karena masih banyak produk asuransi dan manfaatnya yang belum kami ketahui,“ imbuhnya. (ari/rm)

LEAVE A REPLY