JAYAPURA (PT) – PT Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) kembali membuka lowongan kerja melalui Officer Development Program (ODP) hingga 31 Oktober 2018.

Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan, Ellen BF Marande mengatakan, penerimaan ODP adalah karena kebutuhan organisasi, dengan tujuan meningkatkan kinerja Bank Papua.

Ellen menambahkan, kuota yang disiapkan dalam penerimaan ODP kali ini sebanyak 100 orang, lamaran dapat melalui website resmi Bank Papua dan juga offline atau diantar langsung ke kantor pusat Bank Papua.

Dari 100 orang tersebut, kata Ellen, diprioritaskan 70 persen orang asli Papua, 30 persen non Papua yang akan ditempatkan sebagai kredit analis, relationship manager dan auditor.

“Untuk analis kredit dan relationship manager penempatannya akan dibagi ke kantor cabang dan kantor pusat, sedangkan auditor untuk kantor pusat,“ jelasnya.

Ellen mengatakan, ODP adalah tenaga profesional muda yang sebelumnya disebut Calon Pegawai Staf Muda (CPSM), oleh sebab itu kriterianya cukup ketat.

Secara keseluruhan, sumber daya manusia (SDM) di Bank Papua sampai 2018 sebanyak 2.453 pegawai, 51,31 persen orang asli Papua, sisanya non Papua. (ari/rm)

LEAVE A REPLY