JAYAPURA (PT) – Manajemen PT PLN (Persero) melakukan sosialisasi dan Go Live Layanan Satu Pintu (LSP) di Kota Jayapura, Selasa (30/10).

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Staf Ahli Direksi Divisi Niaga PLN Pusat, Benny Marbun dan Kepala Seksi Keselamatan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Sigit Cahyo Astoro.

Staf Ahli Direksi Divisi Niaga PLN Pusat, Benny Marbun menjelaskan, LSP adalah tambahan pilihan bagi konsumen yang ingin lebih praktis mendapatkan layanan PLN melalui gadget.

“Layanan ini tanpa perlu tatap muka, karena berbasis online dalam aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini resmi diterapkan di Papua dan Maluku untuk memudahkan masyarakat mendapatkan seluruh layanan PLN hanya melalui gadget yang dimiliki,“ ujar Benny.

Diakui, banyak penyedia layanan jasa menawarkan dengan menggunakan fasilitas online seperti tiket pesawat atau hotel, sehingga PLN memanfaatkan tekhnologi yang ada melalui aplikasi itu menawarkan pelayanan berbasis online.

Pihaknya berharap layanan LSP dapat memudahkan masyarakat tanpa harus datang ke kantor PLN atau ke gerai listrik.

“Cukup menggunakan gadget atau bisa juga menghubungi layanan telepon contact center 123, semuanya akan dilayani melalui aplikasi ini, termasuk Gerai Listrik (Gelis) yang telah lebih dulu ada juga menggunakan aplikasi ini,“ katanya.

Ia berharap masyarakat di Papua dan Maluku dapat merasakan manfaat LSP melalui aplikasi PLN Mobile.

Kepala Seksi Keselamatan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Sigit Cahyo Astoro menambahkan, layanan satu pintu merupakan salah satu program Nawa Cita pemerintah yang bertujuan agar masyarakat mendapatkan layanan listrik dimana pun berada.

Kerjasama antara pemerintah dan stakeholder agar masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik bisa mendapatkan, lanjutnya, juga sejalan dengan misi Kementerian ESDM bahwa target 100 persen rasio elektirifikasi pada tahun 2019 tercapai. (ria/rm)

LEAVE A REPLY