JAYAPURA (PT) – Manajemen PT Nusantara Card Semesta (NCS) Jayapura mencatat trafik pengiriman barang dari dan keluar Jayapura mengalami pertumbuhan 6 persen hingga November 2018.

Bahkan, Branch Manager PT NCS Jayapura, Irwan Ramli mengaku, pertumbuhan itu sebenarnya melambat, kendati mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2017 disebabkan pertumbuhan per bulan tidak drastis.

Irwan mengatakan, pertumbuhan trafik pengiriman barang secara signifikan akan terlihat pada bulan Desember atau menjelang Natal dan tahun baru, peningkatan bisa sampai 10 persen.

Sementara pengiriman barang di NCS masih didominasi tujuan luar Papua dan barang yang dikirim lebih dominan berupa dokumen penting milik suatu perusahaan yang mempercayakan NCS.

“Pengiriman paket dokumen keluar Jayapura mengalami peningkatan, karena perusahaan di Jayapura kantor pusatnya di Jakarta. Sementara pengiriman barang keluar Papua dibandingkan all Papua, masih dominan di luar Papua, perbandingannya 60 persen dan 40 persen,“ ucap Irwan, Kamis (29/11).

Mengenai harga, Irwan menambahkan, belum ada penyesuaian harga. Pihaknya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yakni layanan antar jemput. (ria/rm)

LEAVE A REPLY