JAYAPURA (PT) – Manajemen PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura menurunkan 229 personil untuk mengamankan pasokan listrik selama perayaan Natal dan tahun baru 2019.

Ratusan personil itu, telah dilepas oleh Manager PT PLN UP3 Jayapura, John Semuel Yarangga di halaman Kantor PLN UP3 Jayapura, Jumat (14/12).

John Semuel Yarangga mengatakan, personil itu akan ditempatkan di Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang sebelumnya disebut Rayon dibawah wilayah kerja PLN UP3 Jayapura.

“Masing-masing ULP ditempatkan 14 personil yang akan bekerja selama 24 jam bertugas menangani pengaduan sepanjang hari raya Natal dan tahun baru. Jadi, jika ada gangguan, mereka yang akan melakukan pemulihan jaringan,“ jelas John.

Tim itu, lanjutnya, akan bekerja mulai H minus 7 Natal 2018 sampai H plus 7 tahun baru 2019.

Jhon Yarangga mengungkapkan, jika kondisi kelistrikan di wilayahnya saat ini dalam keadaan surplus untuk melayani masyarakat terutama pelanggan.

“Suplai daya listrik untuk kesiapan pasokan listrik Natal 2108 dan tahun baru 2019 yakni daya mampu pembangkit 83 Megawatt, beban puncak 75 Megawatt, cadangan 8 Megawatt,“ imbuhnya. (ria/rm)

LEAVE A REPLY