JAYAPURA (PT) – Telkomsel Area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan) dalam mengawal lonjakan trafik komunikasi pada perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019 melakukan berbagai persiapan.

Telkomsel menyediakan 158 titik Point of Interest (POI) dengan klasifikasi 55 titik platinum, 48 titik gold dan 55 titik silver yang didalamnya termasuk 3 posko crowd di Lapangan Merdeka Ambon, Manado Town Square, Lapangan Merdeka Balikpapan serta 15 posko siaga di tempat wisata.

Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka, Ronny Arnaz mengatakan, setiap posko Telkomsel menyediakan layanan selling produk, edukasi produk digital dan broadband.

Selain itu, ada juga user experience dan tukar poin untuk mendapatkan gimmick menarik dari Telkomsel.

“Pelanggan juga dapat memperoleh berbagai produk minuman Nestle dengan gratis cukup dengan menukarkan minimal 30 Telkomselpoin di seluruh posko platinum dan gold di seluruh Area Pamasuka,“ kata Ronny.

Ronny mengatakan, peningkatan kapasitas network dilakukan di 158 titik POI seperti melakukan penambahan 198 new site 4G baru yang tersebar di Regional Area Pamasuka.

Selain itu, melakukan upgrade capacity 4G di 60 titik lokasi dan mensiagakan 25 mobile BTS Combat yang ditempatkan di titik-titik keramaian saat tahun baru.

“Dan tempat wisata untuk mengantisipasi lonjakan trafik sehingga pada saat perayaan pergantian tahun pelanggan dapat menggunakan layanan Telkomsel dengan nyaman,“ ujarnya, Selasa (18/12).

Dikatakan, pada puncak periode natal dan tahun baru, baik secara nasional maupun Area Pamasuka, trafik layanan data dan payload diperkirakan meningkat 20 persen, dibandingkan hari biasa.

Trafik layanan data tersebut, imbuh Ronny, didominasi oleh trafik layanan video sebesar 13 persen. (ria/rm)

LEAVE A REPLY