JAYAPURA (PT) – Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda sangat menyesalkan tindakan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) yang menembak mati warga sipil bernama Sugeng (28) asal Probolinggo saat berada di Wuyuneri Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Minggu (3/2).

Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda menyesalkan kejadian itu dan mengimbau tertulis melalui media yang ditujukan kepada Ketua PKJSM-FSN dan seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya.

“Kami atas nama pemda dan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya mengutuk keras kepada pelaku penembakan dan perbuatan oknum tersebut tidak dibenarkan oleh manusia dan juga Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga dia dapat hukuman yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami turut berduka atas kejadian itu,” kata Bupati Yuni Wonda, Senin (4/2).

Bupati Yuni Wonda mengatakan, jika Pemkab Puncak Jaya akan menanggung biaya pemulangan jenasah Sugeng sampai di kampung halamannya.

“Kami imbau kepada warga masyarakat non-lokal agar waspada, sabar dan tidak terpancing dengan issu-issu yang lain,” kata Bupati Wonda.

Lebih lanjut, Pemkab Puncak Jaya akan kordinasi dengan aparat TNI-Polri untuk meningkatkan patroli dan razia di tempat-tempat tertentu.

“Semua perbuatan oknum tidak dibenarkan oleh manusia dan juga Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita sabar dan berdoa agar di akhirat akan terima hukuman sesuai dengan perbuatannya,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY