JAYAPURA (PT) – Seorang wanita lanjut usia atau nenek yang sempat dikabarkan hilang kurang lebih 3 minggu, ditemukan tak bernyawa di semak-semak Lapangan Zakeus, belakang SMP YPKK Santo Paulus, Padang Bulan, Kelurahan Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura, Kamis (14/2) pagi.

Korban yang diketahui bernama Ester Nasadit (90) ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa tanpa mengenakan pakaian dengan jenazah mulai mengeluarkan bau tidak sedap.

Korban pertama kali ditemukan oleh para guru yang curiga, lantaran mencium aroma tidak sedap yang berasal dari belakang sekolah.

Setelah mengecek sumber bau itu, saksi mendapati korban dalam posisi terbaring ke sebelah kiri tanpa menggunakan busana dengan kondisi sudah tidak bernyawa.
Atas temuan itu, saksi langsung melaporkan kepada Polsek Abepura.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, SIK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, SIK menuturkan, pihaknya langsung menindaklanjuti itu.

“Anggota kami langsung mengevakuasi korban ke RS Bhayangkara, Kotaraja untuk dilakukan visum,” kata Kapolsek.

Ditambahkan, dari hasil visum, tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, selain itu juga diduga korban telah meninggal kurang lebih sudah tiga hari sejak ditemukan.

“Diperkirakan korban meninggal dunia sudah lebih dari tiga hari karena terdapat banyak belatung dan lalat. Selain itu, pada saat dilakukan olah TKP, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban,” ungkap Kapolsek.

Dari keterangan pihak keluarga korban, sempat melaporkan ke Polsek Abepura, Minggu (27/1) jika korban hilang dari rumah.

Saat ini, jenazah korban masih di RS Bhayangkara, sambil menunggu keputusan keluarga korban apakah dilakukan otopsi atau tidak guna mengetahui penyebab kematiannya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY