JAYAPURA (PT) – Untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik, mudah dan lengkap bagi masyarakat Indonesia, layanan keuangan elektronik milik Telkomsel yakni TCASH berubah menjadi LinkAja terhitung 22 Februari 2019.

Dengan perubahan ini, aplikasi TCASH akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja, sedangkan pelanggan yang masih menggunakan USSD perlu memberikan persetujuan melalui menu akses *800#.

Direktur PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), Danu Wicaksana mengatakan, pelanggan TCASH tidak perlu khawatir, karena semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan TCASH tetap dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja.

“Terlebih kami akan mengembangkan berbagai fitur baru untuk LinkAja dari waktu ke waktu menjadi komitmen TCASH. LinkAja bertujuan melengkapi ekosistem pembayaran digital di Indonesia,“ jelas Danu melalui siaran pers, Jumat (22/2).

Dikatakan, hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselereasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Sebagai informasi PT Finarya adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sistem pembayaran layanan keuangan elektronik yang sementara kepemilikannya oleh PT Telkom Tbk melalui PT Telkomsel.

Produk keuangan LinkAja bertujuan menghadirkan layanan transaksi digital lebih baik, mudah dan lengkap bagi masyarakat Indonesia.

“Sehingga tercipta inklusi keuangan dan cashless society yang diusung pemerintah dalam GNNT,“ imbuhnya. (ria/rm)

LEAVE A REPLY