JAYAPURA (PT) – Sesosok mayat berjenis kelamin wanita ditemukan warga jalan Perbatasan Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, bernama Ernita Sombogayang tewas tidak jauh dari kebun miliknya yang berada Gunung Nally Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Jumat (22/2).

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh dua orang saksi disebuah kolam dengan posisi tertelungkup dan sudah tidak bernyawa, setelah dilakukan pencarian kurang lebih satu hari sejak korban tidak berada di rumahnya.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, SIK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Muara Tami AKP Pieter Kalahatu, SH menuturkan kasus temuan mayat itu kini sudah ditangani oleh Unit Reskrim, dimana jenazah korban telah disemayamkan di Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum dan Otupsi guna mengatahui penyebab kematian korban.

“Untuk kasus temuan mayat wanita yang diketahui bernama Ernita Sombogayang masih akan didalami guna mengetahui penyebab kematian dan jenazah korban akan di visum dan di Otopsi,” terang Kapolsek.

Kata Kapolsek, korban berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian kurang labih sehari oleh pihak keluarga, sejak korban tidak berada di rumahnya.

“Dua orang saksi curiga karena korban tidak berada dirumahnya, kemudian keesokan harinya tepat pagi tadi pihak keluarga mendapati korban sudah tidak bernyawa di dalam kolam yang ada di kebunnya,” jelas Kapolsek Pieter Kalahatu.

Kapolsek menambahkan atas temuan mayat itu tindakan kepolisian yang diambil yakni melakukan penyelidikan, melakukan olah TKp serta menunggu hasil visum guna mengatahui penyebab kematian korban. (jul/rm)

LEAVE A REPLY