JAYAPURA (PT) – Untuk pertama kalinya, para alumni SMP Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Kotaraja Dalam, Abepura, Kota Jayapura menggelar reuni akbar, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 sekolah itu.

Ketua Panitia Reuni Akbar, Kamasan Jack Komboy mengatakan, kegiatan reuni akbar dilakukan guna mengumpulkan para alumni agar bisa bertemu, bersatu dan berbagi.

“Ini pertama kali, kami reuni akbar sejak SMP berdiri dan sejak tahun 1950-an beralih status menjadi SMP YPK Diaspora Kotaraja, semua punya masa dan cerita sendiri sewaktu jadi murid di SMP YPK,” kata Jack Komboy, Jumat (8/3).

Jack Komboy yang juga Ketua Komisi V DPR Papua ini, mengakui jika tidak mudah mengumpulkan para alumni ini dan jika bukan karena reuni akbar, oleh sebab itu mereka hadir di sekolah agar bisa saling koreksi hal apa yang alumni bisa berikan kepada sekolah ini.

“Moment ini yang tepat, apalagi kami yang lulusan PAUD, SD, SMP, SMA YPK banyak yang sudah memegang posisi penting di pemerintahan, alangkah baiknya mereka terketuk pintu hatinya untuk bersama-sama memberi kontribusi kepada pihak sekolah,” kata Jack komboy.

Mantan Pemain Persipura Jayapura ini mengatakan, ikatan alumni SMP YPK Diaspora Kotaraja Dalam akan membuat program ke depan dengan pihak sekolah, karena kebaikan sekolah ini dan juga kebangkitan YPK di tanah Papua.

Sementara itu, Pengelola Sekolah Wilayah (PSW) Kota Jayapura, Celcius Messet mengatakan, selama ini YPK sudah bangkit namun redup lagi, maka dari itu pihaknya komitmen harus ada gerakan baru dari para alumni.

‚ÄúRencana ke depannya, kami akan melihat beberapa aspek seperti kesejahteraan guru karena 57 tahun ini harus ada perubahan jadi lebih baik,” ujarnya.

Wakil Ketua Sinode, Pdt. Hiskia Rollo STh, MSi juga salah satu mantan alumni SMP YPK ini menambahkan, reuni ini sebagai pertemuan kasih sayang.

“Kami semua yag pernah mengenyam pendidikan di sini, kami melakukan perjumpaan kasih sayang agar terjalin silahturahmi yang baik,” tambahnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY