JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan usia ke 109 sudah cukup dewasa dalam mengarungi pembangunan kota yang maju dan modern, sehingga pihaknya akan fokus pada pemberdayaan masyarakat lokal dan pembangunan.

Apalagi, kata Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, tentunya sebagai manusia yang menghargai sejarah, paling tidak mengetahui asal mula kota ini.

“Inilah Kapten Inf. FJP Sache yang memproklamirkan daratan Numbay menjadi sebutan baru Holandia dan mengukuhkan sebagai ibukota pemerintahan menggantikan pos pemerintahan pertama di Metudebi dan sejak itu diperingatkan sebagai hari jadi Kota Jayapura,” kata Wali Kota BTM di sela-sela Apel HUT Kota Jayapura di Lapangan Lamtamal X Jayapura, Hamadi, Jumat (8/3).

Wali Kota BTM berharap di setiap momentum kegiatan, harus melakukan perubahan bagi kesejahteraan masyarakat kota, bahkan dalam pengambilan kebijakan selalu terbuka dan mengutamakan masyarakat di tahun ini.

“Saya tetap akan fokus pada pemberdayaan masyarakat lokal, pembangunan dan pekerjaan yang belum terealisasi di tahun 2018 seperti pembangunan rumah sakit, Terminal Entrop, Pasar Youtefa dan mengatasi penanganan banjir,” kata Wali Kota BTM.

Untuk itu, Wali Kota BTM mengajak seluruh komponen masyarakat, stakeholder pemerintah untuk turut membangun dan mewujudkan Kota Jayapura yang beriman, bersatu, mandiri, sejahtera dan modern yang berbasis kearifan lokal. (ket/rm)

LEAVE A REPLY