JAYAPURA (PT) – Satu unit motor Honda Beat yang dilaporkan hilang oleh pemiliknya, Toni Markus Nussy beberapa bulan lalu di Polsek Abepura, akhirnya dikembalikan oleh Tim Delta Polres Jayapura Kota, di Mapolsek Abepura, Jumat (29/3).

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, SIK melalui Kasubbag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra, SH, MH menuturkan, motor Honda Beat yang dikembalikan kepada pemiliknya merupakan motor hasil curian yang ditemukan oleh Tim Delta setelah menerima laporan warga di seputaran Dok V bawah, Distrik Jayapura Utara.

“Motor itu pernah dilaporkan hilang pada 3 Januari lalu di Polsek Abepura, setelah dikros cek ternyata pemiliknya bernama Toni Markus Nussy dan selanjutnya motor itu dikembalikan,” terangnya.

Kata Iptu Jahja, motor yang pernah dilaporkan hilang berdasarkan laporan polisi nomor LP/15/01/2019/Papua Res Jayapura Kota/Sek Abepura tanggal 03 Januari 2019. itu diamankan tanpa diketahui siapa pengendaranya.

“Motor itu diamankan setelah tim delta menerima laporan, ketika itu pengemudi tidak ada di lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan warga, motor tersebut sudah terparkir kurang lebih dari satu hari,” ujar Kasubbag Humas.

Sementara itu, Toni Markus Nussy yang merupakan korban pencurian kendaraan bermotor mengucapkan terimah kasih atas kinerja pihak Kepolisian Resort Jayapura Kota melalui Tim Delta lantaran motor yang pernah dilaporkannya hilang berhasil ditemukan.

“Motor itu hilang sudah lebih dari dua bulan sejak Januari lalu. Tapi puji tuhan bisa kembali berkat kerja keras dan usaha bapak Polisi terlebih khusus Bapak Kapolres yang intens terhadap kasus curanmor di Kota Jayapura. Intinya bravo pak Polisi dan sukses selalu tuhan memberkati,” tuturnya sembari tersenyum. (jul/rm)

LEAVE A REPLY