JAYAPURA (PT) – Jefri Anto Putra Hutepa pelajar berusia 14 tahun warga Perumahan Jaya Asri, Distrik Jayapura Selatan, tewas usai motor yang dikendarainya mengalami kecelakaan ketika melintas di Jalan Raya Abepura tepat di turunan Kantor Otonom Kotaraja, Kamis (2/5/2019).

Korban meninggal usai mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit Bhayangkara, akibat benturan keras usai terjatuh dalam kecelakaan itu.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, SIK melalui Kapolsek Abepura, AKP. Clief G. Philipus Duwith, SE, SIK mengungkapkan kecelakaan itu, akibat kelalaian korban ketika mengendarai motor Honda CBR miliknya dimana ketika kejadian kondisi jalan licin.

“Korban hilang kendali ketika melaju dengan kecepatan tinggi dan terselip lalu terpental hingga tubuh korban menabrak mobil yang melintas. Pada saat kejadian, memang kondisi jalan raya licin lantaran hujan,” katanya.

Dijelaskan, kejadian naas itu terjadi ketika korban Jefri menggunakan motor Honda CB melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Entrop tujuan Abepura, namun setibanya di lokasi kejadian, motor korban hilang kendali hingga terjatuh dan terseret beberapa meter.

Naasnya, saat terseret itu, tubuh korban terbentur dengan mobil yang ketika itu datang dari arah berlawanan yang mengakibatkan korban tidak sadarkan diri, sementara motor korban mengalami kerusakan parah.

“Korban meninggal ketika hendak mendapat perawatan medis, akibat benturan keras di kapalanya,” terangnya.

Ia pun menjelaskan kasus kecelakaan lalulintas tersebut kini telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polsek Abepura, dimana motor yang dikendarai korban telah diamankan guna dijadikan sebagai barang bukti.

“Selain motor yang diamankan, anggota kami pun mengamankan pengemudi mobil guna dimintai keterangan,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat agar selalu waspada apabila mengendarai kendaraan dalam keadaan hujan mengingat jalan raya licin. (ai/rm)

LEAVE A REPLY