JAYAPURA (PT) – Sebanyak 25 orang peserta mengikuti pendidikan latihan kepemimpinan (Diklatpim) tingkat III angkatan III, yang berlangsung di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Jayapura, Selasa, (18/6).

 

Mereka berasal dari pemerintah Kota Jayapura sebanyak 20 orang, Kantor Pertanahan Kota Jayapura 2 orang, Kanwil BPN Provinsi Papua 1 orang, Kabupaten Yahukimo 1 orang dan Kabupaten Maybrat  1 orang.

 

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setda Kota Jayapura Evert Merauje mengatakan, pelaksanaan diklat kepemimpinan merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi.

 

Menurutnya, kepemimpinan aparatur Pemerintah sesuai dengan jabatan struktural.

 

Dan sebagai aparatur pemerintah diharapkan bisa mempunyai kompetensi dan ketaatan sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Lebih lanjut, tak mudah untuk mencapai kriteria tersebut, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan yang mengarah kepada upaya peningkatan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan bangsa, negara dan tanah air.

 

“Kompetensi teknis dan atau kepemimpinannya serta efisiensi, efektivitas dan kualitas pelaksanaan tugas, yang dilakukan dengan semangat kerjasama dan tanggung jawab, sesuai dengan lingkungan kerja dan organisasi masing-masing,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY