JAYAPURA (PT) – Polda Papua menyiapkan 15 ekor sapi untuk dikurbankan dalam Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, yang jatuh pada Minggu, 11 Agustus 2019.

 

Satu hewan kurban diantaranya akan disumbangkan ke Masjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura.

 

Panitia Idul Adha Seksi Pemotongan dan Pendistribusian Polda Papua, Sobari mengatakan, kurban pada Idul Adha tahun 2019 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mengurbankan 13 ekor sapi.

 

“Alhamdulillah, untuk tahun ini meningkatkan 2 ekor sapi untuk dikurbankan, sebab tahun lalu hanya 13 ekor sapi,” terang Sobari di Kota Jayapura, Jumat, (9/8).

 

Sobari menjelaskan, 14 ekor sapi kurban akan disembelih di halaman Markas Polda Papua dengan melibatkan pengurus Masjid Al Mu’minun dan anggota Polda Papua.

 

Daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah Distrik Jayapura Utara.

 

“Daging hewan kurban ini akan kami bagi, mulai dari masyarakat di seputaran APO Jayapura, Dok VIII hingga masyarakat yang menghuni Pulau Kosong. Untuk panti asuhan, sementara belum ada petunjuk pimpinan,” katanya.

 

Sementara itu, dalam perayaan Idul Adha 1440 Hijriyah, Polda Papua juga telah menyiapkan lokasi untuk pelaksanaan salat Ied di lapangan apel Mapolda Papua. (mt/rm)

LEAVE A REPLY