SENTANI (PT) – Dalam melayani kebutuhan penerbangan di daerah Papua khususnya wilayah pedalaman, kini PT Semuwa Avisiasi Mandiri mengelar tasyakuran dan peresmian AOC 135 di Base Ops Lanud Silas Papare, Jayapura, kemarin.

Direktur PT Semuwa Aviasi Mandiri, H. Wagus Hidayat mengatakan, SAM Air hadir berawal dengan tiga pesawat, dengan jenis 2 Unit Twin Oter dan 1 Grand Karavan, terus melakukan terobosan untuk penerbangan pedalaman Papua, untuk menjadi mitra perintah, untuk membuka daerah daerah yang belum dijangkau.

“Kita sudah berkomitmen untuk itu, sebelum AOC kami terbit, sudah melakukan hal tersebut dengan mengunakan AOC lain,” katanya.

Wagus Hidayat menambahkan, sampai saat ini sudah ada banyak daerah yang dilayani oleh SAM Air di wilayah Papua.

“Seperti Puncak Jaya Mulia, Ilu, Fawi, Dagay, Piage, Torere, Ilaga, Sinak, Bioga, dan beberapa daerah lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, SAM Air berkomitmen untuk membina karyawan yang mempunyai skill dan kemampuan bagi tenaga kerja lokal, untuk di berbagai bidang.

“Saat ini sudah ada, pilot Papua sendiri ada tiga, teknisi ada dua dan yang lainya di tempatkan di bagian driver dan lain lain,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY