JAYAPURA (PT) – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru yang juga sebagai Ketua Dewan Pengawas PDAM Jayapura meminta Kepada PDAM Jayapura untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Jayapura, dalam penyediaan air minum.

Apalagi, kata Rustam Saru, sampai saat ini masih ada permasalahan kebocoran air hingga 40 persen dan ini harus dapat teratasi oleh PDAM Jayapura.

“Kita harap PDAM Jayapura bisa optimal, semua kebutuhan air di Kota Jayapura dapat terpenuhi, pemerintah mendorong agar sesuai dengan visi misi PDAM Prima Sehat Mandiri harus dapat di penuhi, agar mengoptimalkan segala potensi yang ada, mulai dari pengurangan permasalahan kebocoran air di kota jayapura, tiap tahun hingga menurun 20 persen,” katanya.

Menurutnya, pengoptimalan pelayanan di Kota Jayapura dapat melalui pendistribusian air bersih selama 24 Jam, agar warga Kota Jayapura bisa mengunakan air minum secara baik.

“Jangan ada yang 1 minggu sekali, ada yang memang dua sampai tiga kali, bahkan ada juga yang tidak mengalir, kita juga berharap PDAM dapat menyalurkan kepada warga yang belum terjangkau air minum,” ujarnya.

Diketahui bahwa masih ada Rp 34 miliar tagihan pelanggan yang belum dibayarkan, untuk itu PDAM Jayapura harus bisa mengoptimalkan tagihan yang ada, agar pelangan yang masih menunggak bisa diselesaikan.

“Kita minta juga PDAM kerjasama bersama Kejaksaan dan Kepolisian untuk melakukan pemutusan dan memproses bagi pelanggan yang nakal yang menunggak tapi tidak membayar. Melakukan pemangilan, apabila tidak bisa diselesaikan agar melakukan proses hukum,” tegasnya. (Irfan)

LEAVE A REPLY