Babak penyisihan Tenis Meja Peparnas XVI Papua berlangsung di Istora Papua Bangkit, Kompleks Olahraga Lukas Enembe, Senin (8/11/2021)/Foto: RR

JAYAPURA (PT) – Cabang olahraga (cabor) tenis meja Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 akan mendapat sorotan lantaran banyak atlet tenis meja Paralimpiade dunia yang turun membela kontingen daerahnya masing-masing.

Techincal Delegate (TD) cabor Tenis Meja, Lizwardi, menyebut jumlah atlet tenis meja Paralimpiade dunia yang tampil di Peparnas XVI kali ini jauh lebih banyak daripada yang turun di Peparnas XV Jawa Barat 2016 lalu.

“Atlet Paralimpiade dunia tenis meja banyak, terutama dari kelas 10 ada David Jacob, itu nomor dua dunia kalau tenis meja. Atlet peserta Paralimpiade di sini lebih banyak daripada yang di Jawa Barat lalu,” terang Lizwardi, Senin (8/11).

Untuk diketahui, David Jacob merupakan atlet peraih medali perunggu Paralimpiade Tokyo 2020 dan saat ini David Jacob menempati peringkat dua dunia tenis meja, International Table Tennis Federation (ITTF).

David Jacob sendiri akan turun membela kontingen DKI Jakarta dan bermain di satu nomor kategori pertandingan, yakni Kelas 10 tunggal putra, sesuai dengan peraturan dari National Paralympic Commitee (NPC) Indonesia.

Cabor Tenis Meja Peparnas XVI Papua 2021 kali ini akan diikuti sebanyak 244 atlet dari 33 provinsi, serta mempertandingkan 44 nomor dari klasifikasi tuna daksa, tuna rungu, tuna grahita, dan tuna netra, laga ini akan digelar di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

“Keseluruhan ada 44 nomor pertandingan, kelasnya ada tuna rungu, tuna daksa, tuna grahita, dan tuna netra,” ujar Lizwardi. (ist/rm)

LEAVE A REPLY