Atlet Boccia Papua saat berlaga di hari keempat Peparnas XVI Papua 2021 di Auditorium Uncen, Jayapura, Selasa (9/11/2021).

JAYAPURA (PT) – Atlet Boccia Papua berhasil lolos ke babak semifinal pada klasifikasi BC3 di hari keempat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 di Auditorium Uncen, Jayapura, Selasa (9/11).

Demikian disampaikan Technical Delegate Cabor Boccia Rumi Iqbal Doewes usai laga.

Babak semi final dijadwalkan Sabtu (13/11) mendatang.

Rumi mengatakan pada klasifikasi BC3 di hari pertama pada Selasa (9/11), Papua berhasil menang melawan DKI Jakarta.

Sementara klasifikasi BC1 dan BC2 masih menunggu hasil laga.

Pelatih Tim Boccia Papua, Andrian Margatha Kasih mengatakan, meski cabor Boccia baru pertama kali dipertandingkan di Peparnas XVI Papua 2021.

Tapi pihaknya menargetkan meraih medali emas di cabor yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas celebral palsy (disabilitas saraf motorik).

“Kami menurunkan 10 atlet terbagi pada 5 klasifikasi, dua di BC1, dua di BC2, tiga di BC3, satu di BC4 dan dua di BC5,” ungkapnya.

Adapun atlet Papua di BC1 atas nama Noval dan Putri, BC2 Awang dan Stevani, BC3 Suci, Yulia dan Raksus, BC4 Faris BC5 Yahya dan Alvian.

“Kami optimis mampu meraih medali emas, karena TC di Solo dan persiapan yang matang sejak April lalu,” katanya.

Terdapat 14 kontingen yang mengirim atletnya yakni, tuan rumah Papua, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Papua Barat, Kalimantan Timur, Aceh, DI Yogjakarta, Jawa Timur, Lampung, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Barat. (fn/rm)

LEAVE A REPLY