Marthen L. Dayapo (tengah), Karel Yerisitou (kiri) dan Rohman atlet Renang asal Papua berfoto bersama usai Upacara Penghormatan Pemenang Cabang Olahraga Gaya Bebas 50 M Putra Peparnas XVI Papua di Stadium Akuatik Lukas Enembe, Sentani, Papua, Jumat (12/11). Foto : Daniel RR Wambrauw

JAYAPURA (PT) – Atlet Papua memborong tiga medali di cabang olahraga (cabor) Renang 50 meter gaya bebas putra (S-12) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Bertanding di Akuatik Center Lukas Enembe Jayapura, Jumat (12/11), perenang asal Papua, Karel Yarisetouw finis diurutan pertama dan meraih medali emas dengan catatan waktu 29,24 detik.

Posisi kedua pun diraih atlet asal Papua lainya, Marten L Doyapo dengan catatan waktu 35,57 detik kemudian diposisi ketiga diraih atlet asal Papua atas nama Rohman dengan catatan waktu 36,56 detik.

Karel mengaku senang dan bangga bisa menyumbangkan medali emas untuk Papua, sebab hal ini merupakan medali ketiga yang ia sumbangkan. Sebelumnya, Karel sudah mendapatkan dua medali perak di Peparnas Papua.

“Saya senang sekali. Ini medali ketiga. Pertama dan kedua perak,” kata Karel ketika ditemui sebagaimana dilangsir dari InfoPublik.id di Akuatik Center Lukas Enembe Jayapura, Jumat (12/11).

Atlet berusia 28 tahun ini mengaku Peparnas Papua merupakan yang kedua kalinya mengikuti ajang olahraga empat tahunan untuk penyandang disabilitas.

“Peparnas di Jawa Barat saya meraih dua perak dan satu perunggu,” ujar dia.

Hingga berita ini di turunkan, perlombaan renang hari kelima Peparnas Papua masih berlangsung.

Berdasarkan jadwal dari pihak penyelenggara, pada hari kelima peserta dari 32 nomor dengan berbagai gaya dan klasifikasi bakal berlomba. (ist/rm)

LEAVE A REPLY