Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengalungkan medali emas kepada atlet Papua, Selvy Merryna pada pertandingan 200 meter putri klasifikasi T12 di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (12/11). Foto : Infopublik/Amiriyandi

JAYAPURA (PT) – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito Karnavian menyaksikan secara langsung perlombaan cabang olahraga renang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua di Akuatik Center Lukas Enembe Jayapura, Jumat (12/11).

Sebagaimana dikutip dari InfoPublik.id bahwa Menko Polhukam, Mahfud MD menyempatkan diri mengalungkan medali kepada para atlet pemenang di 50 meter gaya bebas putra (S-15).

Atlet asal Papua, M. Dandi Sukmana meraih medali emas dengan catatan waktu 25,43 detik dan atlet asal Bali, Okan Hanif meraih medali perak dengan catatan waktu 26,73 detik.

Sedangkan medali perunggu diraih atlet asal DKI Jakarta, Muhammad Umar dan atlet Jawa Tengah, Pijar Adi Prakoso dengan catatan waktu yang sama 27,67 detik.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian mengalungkan medali kepada para atlet pemenang 100 meter gaya dada putra (S-8).

Atlet asal Riau, Zaki Zulkarnain berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 1 menit, 21,24 detik. Medali perak diraih perenang asal Kalimantan Timur, Guntur dengan catatan waktu 1 menit, 21,27 detik.

Sedangkan medali perunggu diraih atlet asal Jawa Tengah, Aris Wibawa dengan catatan waktu 1 menit, 34,19 detik. Hingga berita ini diturunkan, perlombaan renang hari kelima Peparnas Papua masih berlangsung.

Berdasarkan jadwal dari pihak penyelenggara, pada hari kelima peserta dari 32 nomor dengan berbagai gaya dan klasifikasi bakal berlomba. (ist/rm)

LEAVE A REPLY