JAYAPURA (PT) — Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH meresmikan Suni Hotel & Convention Abepura Managed by Parkside, Sabtu (11/12).

Gubernur Lukas menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, khususnya kepada dua orang Papua yakni pemilik Suni Hotel & Convention Abepura, Frans Manibuy dan Alfons Manibuy.

Diakuinya, kedua kakak beradik juga membangun Suni Garden Lake Hotel & Resort di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ia menuturkan orang-orang yang membangun kota Jayapura, termasuk kedua orang Papua ini bukan dalam waktu sekecap, tapi melalui perjuangan yang berat dan panjang.

“Semua yang ada baru kali ini ada anak Papua yang berpikir untuk bangun hotel berbintang,” ucap Lukas.

“Bangun Papua itu lebih penting dari pada bangun di luar Papua,” tegasnya lagi.

Sementara itu, President Director Parkside Indonesia, Mugi Harjo menuturkan, pihaknya pasca peresmian ini akan terus berupaya mendorong, agar event–event internasional dan nasional diarahkan ke Papua, sehingga multi efek nanti Papua akan menjadi pertumbuhan ekonomi menjadi lebih besar dan destinasi wisata juga besar.

General Manager Suni Hotel & Convention Abepura, Mursalim mengatakan pihaknya memiliki fasilitas, yakni tipe kamar yang terdiri dari deluxe 125, grand deluxe 7, executive suite 9 dan president suite 1.

Dilengkapi fasilitas pendukung ball room kapasitas 2.0 00 orang, meeting room 5 kamar, swimming pool dan fitness center. (fil/rm)

LEAVE A REPLY