JAYAPURA (PT) – Pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai yang berlangsung Rabu (25/7/2018) berjalan aman dan lancar.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM Kamal mengatakan, pilkada Paniai diikuti dua pasangan calon yaitu pasangan petahana Hengky Kayame-Yeheskiel Teneuyo dan pasangan independen Meki Nawipa-Oktopianus Gobay.

Dikatakan, sebagian logistik kotak suara sudah tiba dan sudah melakukan penghitungan rekapitulasi dan sampai saat ini masih berjalan,

“Diperkirakan semua kotak suara akan tiba sore ini di KPU dan kemudian akan dilanjutkan penghitungan sampai besok,” ungkapnya saat ditemui Papua Today di Polda Papua, Jumat (27/7/2018).

“Jadi dua hari ini kami konsentrasi penyelenggara dan konsentrasi kepolisian dalam pengamanan rekapitulasi hasil pemungutan suara,” tambahnya.

Diakuinya, situasi saat pilkada berlangsung sangat kondusif dan tidak ada kericuan semua berjalan dengan baik.

Meskipun demikian, pihaknya tetap menghimbau kepada kedua pasangan calon untuk menunggu rekapitulasi hingga penetapan dari penyelenggara atau KPU.

“Kepada pemenang pilkada untuk tidak evoria yang berlebihan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” tegasnya.

Sedangkan bagi pihak-pihak tim sukses agar tidak melakukan mobilisasi masa yang berlebihan yang dapat menimbulkan kericuan dan yang tidak menang dalam pemilu kada dapat teruma dengan lapang dada. (jul/dm)

LEAVE A REPLY