JAYAPURA (PT) – Setelah sukses menggelar Festival Kopi Papua pada Agustus 2018 lalu, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua akan kembali menggelar festival serupa dengan komoditi berbeda yakni ikan-ikanan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Joko Supratikto mengatakan, Festival Ikan Papua rencananya akan digelar pada Oktober mendatang di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

“Tim survei Bank Indonesia tengah berada di Biak untuk menjajaki lokasinya, lalu bentuk festivalnya seperti apa, tetapi yang jelas kami ingin menggali potensi penghasil dan pengolah ikan, termasuk juga menggali potensi para pelaku ikan yang bisa dijajaki kerja sama antar daerah untuk memasok ikan,“ kata Joko, di Kota Jayapura, Papua, belum lama ini.

Menurutnya, hal itu nantinya sama dengan Festival Kopi Papua yang telah dibuat sebelumnya. “Jadi, ada dari hulu yakni para nelayan penghasil atau pun para pengolah ikan seperti restaurant atau yang lain,“ kata Joko menambahkan.

Kegiatan itu, lanjut Joko, sebagai upaya selain mengendalikan inflasi juga mendorong pertumbuhan ekonomi di Papua, selain dari sektor tambang dan penggalian. (nan/rm)

LEAVE A REPLY