JAYAPURA (PT) – PT Pos Indonesia (Posindo) Jayapura bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) menyalurkan bantuan paket family kit (perlengkapan keluarga) sebanyak 623 paket untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Zona Manager WVI Papua, Eninofa W Rambe menjelaskan, paket perlengkapan keluarga terdiri dari terpal, tikar plastik, selimut, sarung, sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, tisu roll dan pembalut wanita.

“Untuk Papua, kami punya dua tempat penyediaan barang untuk tanggap bencana yakni di Jayapura dan Wamena, mengingat waktu yang dibutuhkan sangat cepat, maka diputuskan mengirim paket yang tersedia di Jayapura bekerjasama dengan PT Posindo Jayapura,“ kata Eninofa Rambe.

WVI memilih PT Posindo Jayapura untuk pengiriman paket itu, lantaran perusahaan itu sangat kredibel untuk mengantar barang ke tempat tujuan, terlebih dalam situasi gawat darurat.

“Kami menghubungi PT Posindo Jayapura selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bekerja di bidang jasa pengiriman. Kami melihat sinergitas antara BUMN dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sangat baik sama-sama ingin menolong sesama, “ ujarnya.

Kepala PT Posindo Jayapura, Alex Nitalessy mengatakan, pihaknya siap mendukung aksi sosial WVI yang telah menjadi mitra kerja beberapa tahun terakhir.

“Kita tahu bahwa WVI merupakan lembaga sosial untuk membantu masyarakat, sedangkan Posindo sebagai badan usaha milik negara yang juga mempunyai kewajiban mendukung kegiatan tersebut,“ kata Alex dikonfirmasi terpisah, Senin (8/10).

Alex menjelaskan, pengiriman paket WVI ke Sulawesi Tengah menggunakan angkutan udara yang diperkirakan tiba di Makassar, Sulawesi Selatan dua sampai tiga hari. (nan/rm)

LEAVE A REPLY