JAYAPURA (PT) – Manajemen Aki Yuasa akan memperluas pemasaran di Papua yakni di Kabupaten Fak Fak dan Kabupaten Kepulauan Yapen pada tahun 2019.

Manager Yuasa Area Jayapura, Ulung Tri Artanto mengatakan, sebelumnya aki Yuasa telah memiliki 6 outlet dan 3 sub distributor di Papua sejak diperkenalkan di Papua pada Maret 2018.

“Yuasa mulai pengembangan keluar Jayapura, diantaranya ke Wamena, Biak, Timika dan baru-baru ini buka sub distributor di Nabire, tujuannya agar di setiap kota orang bisa mudah mendapatkan aki Yuasa sehingga penjualan meningkat,“ ujar Ulung, Senin (12/11).

Ulung menyebut, dibukanya sejumlah outlet dan sub distributor berimbas pada jumlah penjualan aki Yuasa di Papua dan Papua Barat.

Kontribusi outlet dan sub distributor untuk omzet mencapai sebesar 35 persen, dimana kontribusi terbesar yakni 65 persen penjualan di Jayapura.

Untuk menggenjot penjualan aki Yuasa di Papua dan Papua Barat, pihaknya akan menggelar event hingga keluar Jayapura atau di wilayah outlet dan sub distributor berada.

Wilayah outlet dan sub distributor berada, kata Ulung, sangat berpotensi meningkatkan penjualan aki Yuasa, namun apabila tidak didukung sebuah event, penetrasi penjualan kurang cepat. (ria/rm)

LEAVE A REPLY