JAYAPURA (PT) – Pertamina mengadakan program akhir tahun untuk pelanggan setia yang ada di wilayah operasional Marketing Operation Region (MOR) VIII.

Program ini ditujukan bagi pelanggan produk berkualitas Pertamina yakni untuk pelanggan Bright Gas dan Pertamax.

Unit Manager Communication dan CSR MOR VIII, Brasto Galih Nugroho mengatakan, Pertamina memberikan promo cash back Rp 61 ribu setiap pembelian perdana tabung Bright Gas 5.5 Kg melalui website www.brightgaspromo.com untuk seluruh pelanggan di wilayah MOR VIII pada periode 1-25 Desember 2018.

Selain itu, ada berhadiah langsung tanpa diundi khusus bagi pelanggan Pertamax di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura di periode 11-31 Desember 2018.

Dikatakan, program itu merupakan bentuk kampanye untuk penggunaan bahan bakar berkualitas, khususnya di wilayah operasional MOR VIII Maluku Papua di ulang tahun Pertamina ke 61.

“Selain sebagai bentuk apresiasi dari Pertamina untuk para pelanggan dalam rangka ulang tahun ke 61 Pertamina, kami berharap agar semakin banyak masyarakat yang menggunakan produk berkualitas Pertamina,” ujarnya, Kamis (13/12).

Lebih lanjut, dengan mengikuti program itu, masyarakat tidak hanya mendapatkan manfaat karena program berhadiah dan cash back, tetapi juga ikut berpartisipasi untuk menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan dan lebih hemat.

Sales Executive LPG I Pertamina MOR VIII, Muhammad Angga Dexora, menambahkan, promo Bright Gas untuk pembelian tabung perdana Bright Gas juga dilakukan untuk mendorong agar masyarakat di wilayah Maluku Papua tidak khawatir ketika beralih menggunakan gas.

“Pengguna Bright Gas tidak perlu khawatir terjadinya kebocoran karena tabung Bright Gas telah dilengkapi dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS)untuk menjaga tabung LPG tetap aman dari kebocoran.

Selain itu, Seal Cap Hologram dan feature Optical Color Switch dan Laser Marking Code Pertamina membuat tabung ini tidak dapat dipalsukan sehingga ketepatan isi LPG lebih terjamin,” ujar Angga.

Untuk itu, imbuhnya, dengan adanya program cashback ini, kami harapkan masyarakat untuk tidak ragu-ragu lagi untuk menggunakan gas untuk keperluan sehari-hari,” tambah Angga.

Sementara itu, untuk program promo untuk pelanggan Pertamax, para pelanggan di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya melalui aplikasi MyPertamina.

Sales Executive Retail I Pertamina MOR VIII, Donny Prasetya, mengatakan, program ini merupakan bagian dari Berkah Energi Pertamina (BEP) yang telah berlangsung sejak Agustus 2018.

“Setelah membeli Pertamax, para pelanggan dapat melakukan entri data dengan cara scan struk melalui aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan poin. Poin tertinggi di periode 11–31 Desember 2018 akan mendapatkan hadiah tanpa diundi dan dihubungi langsung oleh Pertamina,” ujarnya.

Donny menambahkan, pelanggan yang mengikuti program ini secara otomatis mengikuti program pengundian BEP untuk seluruh pelanggan setia Pertamina di seluruh Indonesia.

Pengundian akan dilaksanakan dalam 3 tahapan periode. Rencana pengundian tahap 1 jatuh pada Desember 2018, tahap 2 pada April 2019, dan pengundian tahap 3 direncanakan jatuh pada Agustus 2019.

Untuk melengkapi berkah yang akan didapatkan konsumen, seluruh pajak undian ditanggung Pertamina.(ria/rm)

LEAVE A REPLY