JAYAPURA (PT) – PT Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jayapura terkait penerimaan penyetoran retribusi Pasar Sentral Hamadi.

Kerjasama tersebut diwujudkan dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama Bank Papua, F. Zendrato dan Walikota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano, MM, Selasa (29/1).

Direktur Utama Bank Papua, F. Zendrato mengatakan, kerjasama itu, untuk memudahkan para pedagang di Pasar Sentral Hamadi bertransaksi dan dapat menggunakan layanan perbankan.

Sekaligus untuk mempermudah para pedagang memenuhi kewajibannya membayar retribusi dan pembayaran lainnya.
Hal itu, kata Zendrato, selaras dengan visi dan misi Bank Papua yakni menjadi Bank Regional yang kuat, terpercaya, berdaya saing dan mendukung pembangunan ekonomi di Tanah Papua.

“Sebagai bank milik pemerintah daerah yang dapat memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan kepada pemerintah daerah sebagai pemegang saham, serta pengusaha dan masyarakat umum sebagai nasabah, dengan menyediakan produk dan pelayanan terbaik,“ jelasnya.

Bank Papua, kata Zendrato, juga senantiasa menjaga kerahasiaan nasabah sesuai ketentuan yang berlaku.

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan penyerahan secara simbolis mesin EDC Bank Papua dari Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang kepada Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Jayapura, Robert Awi.

Pihaknya berharap dengan adanya kerjasama itu, para pelaku usaha kecil dan menengah di bidang retail dapat memperoleh akses seluas-luasnya layanan Bank Papua dan berharap kerjasama serupa dilakukan di pasar tradisional lainnya di Kota Jayapura. (ria/rm)

LEAVE A REPLY