Penandatanganan Kerja Sama (PKS) oleh Ferry Kurnia Budianto selaku RCEO Bank Mandiri Region XII (kanan) dengan Sonny Uktolseya selaku General Manager Pelindo 4 Jayapura (kiri) di Menara Mandiri Kota Jayapura (16/2)

JAYAPURA (PT) – PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk menjalin kerjasama dengan PT. Pelindo (Persero) Region 4 Jayapura dalam rangka mencapai solusi pembayaran non tunai (cashless).

Hal ini dimulai dari kerjasama antara PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan PT. Pelindo (Persero) IV Makassar tentang Penyediaan Layanan Transaksi Host to Host Paymant, yang disahkan melalui surat Perjanjian Kerja Sama (PKS) No. PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) : 7/HK.301/8/DKU-2021 dan No. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk : CBG.CB2/SST.PKS.012A/2021.

Regional CEO PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Regional XII, Ferry Kurnia Budianto
menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk komitmen Bank Mandiri dan Pelabuhan Indonesia untuk mendukung transaksi non tunai dan digitalisasi di pelabuhan.

Ferry menyebut bahwa berbagai inovasi digital untuk mendukung pembayaran non tunai, melalui berbagai fasilitas yang disediakan oleh Bank Mandiri diantaranya, Livin By Mandiri dan Kopra.

“Tidak hanya itu, sosialisasi terkait Auto Collection (pembayaran secara otomatis) langsung dilakukan pada kegiatan ini,” ungkap Ferry Kurnia dalam rilisnya kepada Papua Today.com, Kamis (17/2).

Sementara itu, General Manager PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Jayapura, Sonny Uktolseya menjelaskan, holding Pelindo telah berjalan dan dukungan terhadap semua transaksi secara non tunai (Cashless) akan dilaksanakan bersama dengan Bank Mandiri.

Selanjutnya, katanya, transaksi pembayaran jasa pelabuhan dapat dilakukan secara non tunai dengan sistem host to host antara Bank Mandiri dan Pelindo di Jayapura.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini, dapat memberikan manfaat kepada Pelabuhan Indonesia, mitra kerja pengguna Jasa Pelindo serta dapat meningkatkan perekenomian Papua ke arah digital,” pungkasnya. (ist/nald)

LEAVE A REPLY