JAYAPURA (PT) – PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan bagi nasabahnya di tengah Pandemi Covid-19 saat ini dengan inovasi dan gebrakan terbarunya.

Terlebih lagi untuk nasabah korporasi atau wholesale yang membutuhkan layanan keuangan yang sangat beragam sesuai dengan kebutuhannya.

Inovasi tersebut berupa layanan digital berbasis daring dikarenakan pandemi Covid-19 membuat seluruh masyarakat membatasi mobilitasnya guna mencegah penularan dan penyebaran virus corona.

Dengan mengoptimalkan teknologi digital, Bank Mandiri pun menghadirkan feature layanan Virtual Assistant yang dapat diakses melalui Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri untuk melayani nasabahnya tanpa harus bertemu secara fisik.

Adapun layanan Kopra Virtual Assistant merupakan layanan untuk nasabah wholesale yang memberikan kemudahan akses komunikasi face to face via video call maupun voice call dengan petugas bank dalam rangka penjelasan suatu produk maupun menyampaikan pertanyaan perihal layanan produk-produk Bank Mandiri yang terdaftar di Kopra by Mandiri.

Regional CEO Bank Mandiri Region XII/Papua, Ferry Kurnia Budianto mengatakan, virtual assistant menjadi salah satu tool dan cara para nasabah berkomunikasi dengan Bank Mandiri.

Virtual assistant juga merupakan salah satu media yang digunakan Bank Mandiri untuk memberikan respons yang tercepat kepada nasabah, kapanpun dan di manapun nasabah menghubungi Bank Mandiri.

“Kopra Virtual Assistant memberikan nasabah kemudahan untuk menghubungi Bank Mandiri melalui panggilan video atau suara untuk memperoleh informasi produk serta sebagai awal dalam proses implementasi layanan tambahan,” kata Ferry dalam rilisnya kepada Papua Today.com, baru-baru ini.

Kopra Virtual Assistant sendiri, kata Ferry adalah layanan video call di dalam Portal Kopra by Mandiri yang dapat digunakan oleh nasabah untuk memperoleh informasi produk Bank Mandiri.

“Nasabah pun tidak perlu repot-repot dalam mengakses layanan Kopra Virtual Assistant, karena Kopra Virtual Assistant secara default muncul di Portal Kopra by Mandiri,” tambah Ferry.

Dalam feature Kopra Virtual Assistant, nasabah akan dilayani Tim Client Service yang akan memberikan informasi produk perbankan yang dibutuhkan nasabah secara real time melalui janji temu secara virtual yang terlebih dahulu telah dijadwalkan atau dilakukan panggilan seketika melalui Kopra Virtual Assistant menggunakan browser yang dimiliki nasabah.

Adapun informasi yang dapat diperoleh oleh nasabah antara lain (namun tidak terbatas) pada produk Cash Management, Trade & Bank Guarantee, Supply Chain & Financing, Treasury, dan Custody.

Layanan Kopra Virtual Assistant juga membuka opsi “lain-lain” atau “others” untuk nasabah menjabarkan secara mandiri keperluan dilakukannya panggilan.

Menurutnya, layanan tersebut sangat membantu nasabah di masa pandemi Covid-19 ini karena nasabah tetap dapat bertransaksi dan memperoleh informasi serta menyampaikan pengaduan perihal layanan produk perbankan Bank Mandiri yang terdaftar di Kopra by Mandiri tanpa perlu datang secara fisik ke kantor cabang.

“Kami ingin mengurangi kekhawatiran nasabah terpapar Covid-19 di masa pandemi saat ini melalui layanan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun dengan hanya cukup menggunakan single access. Nasabah tidak perlu repot datang ke kantor cabang untuk memperoleh layanan tersebut,” ujar Ferry.

“Seiring keinginan Bank Mandiri untuk melanjutkan transformasi menjadi the best digital bank di Indonesia, kami berusaha terus me-leverage berbagai channel komunikasi yang sedang populer untuk meningkatkan akses nasabah ke produk dan layanan Bank Mandiri,” pungkas Ferry. (ist/nald)

LEAVE A REPLY